Selasa, 07 Oktober 2008

Blogger Hebat

Sebagai pendatang baru di blogosphere, saya sering terkagum-kagum menyaksikan keahlian para blogger membuat dan mengelola blog mereka. Bagaimana tidak, penampilam blog mereka sangat menarik perhatian. Templatenya keren, konten dan artikelnya bagus-bagus serta selalu up to date. Tidak heran, blog mereka selalu bejibun dikunjungi orang. Sampai-sampai ada beberapa diantara blog yang bagus dan berkualitas itu, mampu mempengaruhi blogger lain dan mampu menghasilkan uang! Hebat, hebat.

Sangat bertolak belakang dengan blog saya. Penampilan blog saya ini se ada-adanya, konten dan artikelnyapun mungkin cuma bernilai lumayan, apalagi templatenya, tidak inovatif. Namun saya tidak berputus asa, meskipun jauh dari kategori blog favorit dan berpengaruh, saya akan terus konsisten memelihara blog saya ini yang kata teman saya, “terlanjur lahir” dan hanya menambah jumlah blogger di Indonesia yang konon sudah satu juta itu, menjadi satu juta lebih satu.

Tentu saya tidak berani mendaulat apalagi memutuskan bahwa dunia blogger adalah sebagai profesi saya yang baru, menggantikan pekerjaan saya saat ini sebagai operator tour. Ya, iyalah… memangnya saya punya bekal apa? Saya bukan penulis artikel yang bagus, dan saya kurang mahir menggunakan fitur/fasilitas pada software computer. Saya hanya seorang operator tour yang kadang saat sibuk melayani pelancong-pelancong dari negeri jiran, sampai berhari-hari tidak berada di rumah, namun sangat tertarik dan takjub dengan dunia blog.

Lagipula menurut saya, ngeblog itu sama menariknya dengan dunia wisata. Dunia dimana kita dengan mudah mendapatkan bermacam pengalaman serta teman baru. Saya berniat, kalau bisa saya akan menulis setiap pengalaman yang saya dapatkan dilapangan kepada pembaca blog saya.

Satu hal yang membuat saya sangat salut pada para blogger hebat itu adalah, mereka sangat rendah hati. Tidak merasa kalau blog mereka menjadi blog favorit, berpengaruh dan top. Dengan keramahan dan ketulusan khas orang Indonesia, mereka tidak segan membagi pengalaman dan sharing ilmu kepada blogger lain. Khususnya blogger pemula, seperti saya.

7 komentar:

Anonim mengatakan...

tetap semangat ngeblog bang ...

semua blogger hebat dulunya pemula :) kata2x itu yg bikin saya demen ngeblog biar bisa jadi blogger hebat juga :)

Anonim mengatakan...

apa kata si mas yang diatas bener,mas....mereka semuanya awalnya juga pemula.sama seperti kita..pokoke selamat datang,mas..selamat ngeblog! ditunggu pengalaman-pengalaman selama menjadi tour operatornya.pasti seru tuh..salam kenal from nenad mohamed..

Anonim mengatakan...

wah akang salah nie..hehehe..ga semuanya hebat kang..saya contohnya..masih tetep cupu + oon nie..masih nyubi juga sama dengan akang mah..tinggal belajar dan belajar terus kang..nanti juga pasti bisa..

semangat ngeblog, tetep nulis dan rajin ke blog orang lain kang..kaya akang ini yang sudah sudi meninggalkan komentarnya di blog saya..suatu langkah awal yang baik kang..saya dulu malah egois kang..jarang mo komentar apalgi blogwalking..krn sibuk..hehehe..

ayo kang..semangat terusss..:)

Anonim mengatakan...

Ayo mas Bas, ditunggu cerita-cerita seru dari toursnya...Thanks yah udah mampir dan komen

Anonim mengatakan...

semua butuh proses. blog saya dulu awal2nya kayak apa, ancur. sekarang makin gak karuan..wekekekk

salam ngeblog dari wawanwae.

Maswit mengatakan...

Blog-nya dah bagus, Mas. Dibanding pertama dulu saya kunjungi.Saya juga blogger baru, setidaknya baru mulai. Silahkan kunjungi dan beri komentar. Terima kasih....

Anonim mengatakan...

terus berlatih dan terus buat postingan ya